fbpx

Veganuary: Kampanye Meningkatkan Makanan Vegan

Bagi kalian yang belum tau apa itu Veganuary, ini merupakan artikel yang paling tepat untuk kalian. Veganuary merupakan kampanye penuh selama satu bulan Januari yang bertemakan makanan vegan atau plant based. Belakangan ini, kampanye ini semakin menjadi popular dikarenakan banyak artis papan atas yang juga mengikuti kampanye ini. Berawal dari sebuah ide dari Matthew Glover dan Jane Land di UK, kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan makanan sehat. Selama periode kampanye, tidak ada Batasan makanan yang harus dikonsumsi, yang penting harus vegan atau bersifat nabati (plant-based). Ini ada beberapa info menarik terkait Veganuary untuk kalian.

Sudah 10 Tahun Sejak Launching Perdana

2023 menandakan perayaan 10 tahun kampanye ini. DIluncurkan pada tahun 2014 dengan hanya 3000 pesert. Seiring dengan berkemabangnya waktu dan eksposur tidak langsung di sosial membuat banyak orang tertarik untuk ikut. Tahun 2022 kemarin, tercatat ada 600 ribu orang yang berpartisipasi.

Merupakan Batu Loncatan

Veganuary merupakan batu loncatan untuk perusahaan mengeluarkan dan mengenalkan produk vegan baru pada masyarakat. Tingginya euphoria mengakibatkan banyak yang tertarik dengan produk-produk vegan baru. Pada 2023 ini, salah satu brand kopi ternama yaitu Starbucks menambahkan menu roti lapis vegan. Selain itu, Burger King mengeluarkan burger bacon vegan di menunya. Selaini itu, Veganuary juga menjadi indicator apakah produk vegan mereka bisa bersaing di pasaran atau tidak.

Kampanye Bersifat Global

Banyak restoran dari berbagai negara yang mendukung kampanye Veganuary. Restoran terbaik dari kota dan negara tersebut menghadirkan menu-menu masakan vegan yang enak. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan minat masyarakat atas makanan vegan. Seperti contoh, negara yang ikut meramaikan kampanye ini adalah Amerika Serikat, Inggris, India, Jerman, Italia dan masih banyak lagi.

Banyak Artis Yang Mengikuti

Kampanye ini menarik perhatian beberapa artis dunia papan atas. Tak terkecuali Billie Eilish, Joaquin Phoenix, Sir Paul McCartney, dan Lewis Hamilton.. Itu dia beberapa fakta menarik tentang Veganuary, bagi kalian yang tertarik mencoba mengikuti kampanye ini. Sangat dipersilahkan dikarenakan kampanye ini bersifat gratis. Paling biaya yang dikeluarkan hanya untuk berberlanja saja. Jangan lupa untuk mempost kegiatan kalian di sosial media seperti Instagram dan tag akun-akun yang ikut mendukung keberhasilan acara ini.

Sumber:greenqueen.com.hk
Image by: istockphoto.com

4 thoughts on “Veganuary: Kampanye Meningkatkan Makanan Vegan

  1. Pingback: Nutrition of Vegan Diet in Young Children – Meatless Kingdom

  2. Pingback: Ada Apa Dengan Bawang? - Meatless Kingdom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *